Senin, 04 November 2019

Cara Agar Milenial Bisa Punya 2 Rumah



TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pemerintah telah memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendapat hunian nyaman melalui program subsidi.

Sasaran program ini tak hanya masyarakat yang telah berkeluarga tetapi juga generasi milenial, dan pasangannya, yang baru saja bekerja dan belum memiliki penghasilan besar.

Ketua Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera), Harry Endang Kawidjaja, mengatakan bahwa generasi milenial merupakan pangsa pasar perumahan yang cukup potensial.

Meskipun, masih banyak yang kurang menjadikan hunian sebagai prioritas utama untuk dimiliki.

Padahal, kata dia, bila cukup cerdas milenial bisa mendapatkan dua hunian subsidi sekaligus.

"Ini saya kasih trik bagi pasangan yang akan menikah tapi belum beli rumah," kata Harry dalam sebuah diskusi di Kementerian PUPR, Rabu (6/3/2019).

Trik ini, kata Harry, bisa dilakukan sebelum keduanya menikah. Mereka (masing-masing calon pasangan) bisa membeli hunian subsidi dengan ukuran tidak terlalu besar.

"Bahkan, bila perlu cukup dengan tipe satu kamar tidur. Jadi yang pria satu rumah, wanita satu rumah," kata Harry.

Setelah menikah, mereka telah memiliki dua hunian dalam usia cukup muda. Menurut dia, cara ini cukup efektif bagi mereka yang ingin memiliki rumah banyak.

Pasalnya, ketika mereka membeli hunian setelah menikah, ada batasan penghasilan maksimal yang menjadi syarat mendapat bantuan subsidi yaitu Rp 4 juta untuk rumah tapak dan Rp 7 juta untuk rumah susun atau apartemen. (Kompas.com/Dani Prabowo)


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Milenial Bisa Punya 2 Rumah, Tapi Harus Seperti Ini, https://jabar.tribunnews.com/2019/03/06/milenial-bisa-punya-2-rumah-tapi-harus-seperti-ini.

Editor: Theofilus Richard

Kenapa Anda Perlu Menggunakan Jasa Desain Rumah atau Arsitek dalam Pembangunan Rumah Anda ?
  • Anda bisa menghemat waktu ketimbang anda mencari sendiri desain yang menarik menurut anda di Majalah atau Internet
  • Agar rumah anda bisa dibangun dengan standar Nasional kokoh dan tidak asal-asalan mengingat Indonesia berada pada posisi rawan gempa
  • Dapat membantu Anda dalam memanfaatkan ruangan secara tepat
  • Yang terpenting dengan Anda menggunakan Jasa Desain Gambar Rumah juga dapat membantu Anda dalam menyusun anggaran pembangunan Rumah
Sinar Jakarta Putra merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang desain rumah, desain ruko, toko, konstruksi, ataupun revarasi rumah. Membangun rumah tinggal ataupun bangunan lainnya yang di idamkan alangkah baiknya didasarkan dengan perencanaan yang matang, agar bangunan yang tercipta bisa nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Untuk saat ini kami bekerja di Kabupaten Garut, jadi bagi anda yang berada di kawasan Kabupaten Garut dan ingin menggunakan jasa desain rumah, jasa konstruksi bisa menggunakan kami.
Sebelum order persiapkan terlebih dahulu :
Pastikan tanah telah diukur bentuknya seperti apa kotak atau persegi panjangkah silahkan gambarkan dikertas.

  1. Data Pemesan
  2. Daftar Kebutuhan ruangan yang diinginkan
  3. Ukuran Luasan Tanah
  4. Jumlah Lantai
  5. Jumlah Ruangan
  6. Dll
Untuk harga Desain Rumah, kita patok per 100m2, jadi semisal luas tanah 90m2 kita tetap akan hitung 100m2 dengan harga 15.000/m2 maka untuk 100m2 kisaran harga Rp 1.500.000,-.

Semisal luas tanah 150m2 maka tinggal dikali 15.000 maka kisaran harga Rp 2.250.000,-

Kalo 2 lantai harganya berapa..? Maka total harga lantai 1x2. Semisal 1 lantai luas 150m2 Rp 2.250.000,- x 2 = Rp 4.500.000,- untuk 2 lantai.

0 komentar:

Posting Komentar